Selasa, 25 Juni 2013

Pilkada Padang PKS Berkoalisi dengan PPP

RADEN SALEH, METRO-Informasi PKS akan berkoalisi dengan PPP santer terdengar saat ini. Kabarnya, DPC PPP Padang saat ini telah mengajukan tiga nama ke DPP melalui DPW untuk dijagokan di Pilkada. Berdasarkan data yang dihimpun koran ini, dua nama yang ada adalah Maidestal Hari Mahesa dan Emzalmi. Bahkan, Ketua DPC PPP Padang Irwan Fikri yang saat ini menjadi wakil Bupati Agam, juga masih berpeluang untuk disandingkan dengan Mahyeldi, jagoan PKS.

Namun, banyak prediksi yang menguatkan, Emzalmi— mantan Sekko Padanglah yang paling berpeluang. Jika dilihat, pasangan ini memiliki potensi besar memenangkan Pilkada pada 30 Oktober mendatang. Mahyeldi yang merupakan calon incumbent tentu memiliki keunggulan. Sementaa Emzalmi berpengalaman di pemerintahan.

Sayang, sampai kemarin, belum ada pernyataan resmi dari partai. Sekretaris DPC PPP Padang, Feri Mahyudin menjelaskan kalau belum ada kepastian mitra koalisi. Diakuinya, komunikasi intensif masih terus dijalin dengan berbagai Parpol. ”Tidak hanya dengan PKS, parpol lainnya juga kita saling komunikasi,” ujar Feri.

Soal tiga nama itu, katanya, belum ada kepastian. ”Prosesnya belum final, untuk menanggapi informasi yang beredar. Saya belum bisa pastikan. Pasalnya, komunikasi politik bisa saja terjadi dan mitra koalisi bisa dengan siapa saja,” ulasnya.

Ketua DPD PKS Padang, Muhidi, belum bisa menegaskan siapa mitra koalisi PKS. Diakuinya, memang telah banyak orang yang memberikan informasi kalau Mahyeldi akan berdampingan dengan Emzalmi. Muhidi tidak bisa meberikan kepastian, karena komunikasi dengan sejumlah partai masih terus berjalan.

”Kita tidak mau memberikan harapan, pasalnya banyak informasi yang berkembang. Koalisi ini masih dalam proses dan pastinya sebelum penutupan pendaftaran di KPU, mitra koalisi sudah terbentuk,” ulasnya. Sumber

0 komentar:

Posting Komentar