Jumat, 19 Juli 2013

H.Omin Basuni anggota DPRD Jawa Barat F-PPP Nyaleg lagi

Sekarang ini H. Omin Basuni tercatat sebagai anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pria berkumis dan murah senyum ini ingin melanjutkan perjuangannya untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya untuk masyarakat Jawa barat. Oleh karena itu, politisi yang biasa dipanggil Haji Omin ini kembali mencalonkan menjadi anggota DPRD Jawa Barat.

“Ini untuk melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan. Mudah-mudahan saya mendapat kepercayaan lagi dari rakyat,” kata H. Omin dalam perbincangan dengan Kobar, baru-baru ini.

Untuk proses pencalonannya di Pemilu 2014,  pengelola rumah sakit Medirossa Bekasi ini sibuk menyiapkan berbagai persyaratan. Berbagai berkas disiapkan ia dan stafnya, untuk melengkapi persyaratan yang diwajibkan partai dan KPU. “Alhamdulillah, berkasnya sudah selesai. Kalaupun ada kekurangan, mungkin tinggal melengkapi saja,” katanya.

Ia menjelaskan, banyak faktor yang membuat ia mencalonkan kembali menjadi anggota DPRD Jawa Barat. Selain untuk melanjutkan perjuangan yang sudah dilakukan dalam satu periode terakhir, H. Omin juga memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan dunia kesehatan di Jawa Barat, khususnya di daerah pemilihannya.

Ia menilai, masih banyak persoalan yang harus dibenahi dalam dunia kesehatan. Itu sebabnya, anggota Komisi E DPRD Jabar yang membidangi kesejahteraan rakyat ini, berupaya agar pembangunan dunia kesehatan lebih baik lagi. “Terciptanya masyarakat yang sehat, fasilitas rumah sakit yang mudah diakses oleh rakyat, dan ketersediaan obat-obatan adalah cita-cita kita bersama. Ini bukan hanya tugas pemerintah, namun juga seluruh lapisan masyarakat,” katanya lagi.

Selain itu, kata Omin, masyarakat telah member kepercayaan kepada dirinya dalam lima tahun terakhir. Kepercayaan ini, katanya, diberikan kembali sehingga ia berniat kembali mencalonkan anggota dewan. “Ini silaturahmi dan hubungan baik yang telah dibina dan dijaga selama ini. Saya dipercaya kembali untuk mencalonkan, sehingga kepercayaan ini tentu tidak akan disia-siakan. Saya tak ingin mengecewakan rakyat pendukung saya,” katanya.

H. Omin Basuni akan kembali mencalonkan anggota DPRD Jabar dari daerah Pemilihan Kabupaten Bekasi. Ia dicalonkan dari PPP, partai yang membesarkan dirinya hingga saat ini.  Omin merasa yakin karena keluarganya pun member dukungan penuh. Salah satu dukungan yang diberikan karena perhatian Omin kepada keluarga tidak lupa daratan karena menjadi anggota DPRD.
Ia tetap peduli kepada keluarga. Salah satu buktinya diwujudkan oleh keberhasilan putrinya, yang berhasil menjadi peraih nilai tertinggi dalam ujian nasional tahun 2012. Pada tahun lalu, putrinya Audrey Kumala mendapatkan nilai sempurna, dengan angka 30 dari tiga pelajaran. Angka ini tidak hanya tertinggi di Jawa Barat, namun juga di tingkat nasional. “Kini putera saya sekolah di SMP Al Azhar Jakarta,” katanya mengakhiri. (ude gunadi)

- See more at: http://www.koran-baru.com/2013/06/h-omin-basuni.html#sthash.uMGnlT5P.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar